Free Food Car by Sekolah Relawan



 Sekolah Relawan (SR) merupakan organisasi sosial yang bertujuan menyalurkan bantuan dari para donatur melalui beragam program yang unik dan menarik. Manfaat dari program tersebut adalah untuk membantu fakir, miskin, yatim dan dhuafa untuk bisa merasakan nikmatnya sandang atau pangan yang memadai. Di SR kamu bisa memilih untuk berperan menjadi relawan, donatur atau gabungan keduanya. Bagi teman-teman yang ingin menjadi donatur bisa melakukan donasi kapanpun dimanapun dengan cara yang mudah. Untuk teman-teman memiliki waktu dan tenaga yang lebih bisa menjadi relawan juga dengan mudah melalui program-program menarik milik SR. Seperti yang kita lakukan kali ini melalui program Free Food Car.

Free Food Car (FFC) adalah salah satu program Sekolah Relawan yaitu makan gratis bagi Dhuafa, Fakir, Miskin, Yatim dan Musafir. Program ini dilaksanakan setiap hari pada waktu jam makan siang sampai dengan selesai. Tempat dipilih secara acak atau sesuai dengan permintaan donatur, jadi para relawan yang ingin ikut serta bisa menyesuaikan. Jumlah porsi makanan yang disediakan sekitar 100-200 porsi. 

Untuk kali ini lokasi FFC berada di daerah pasar rebo dengan donatur dari SMANSA 91 yang merupakan para alumni. Nah kali ini para relawan ditemani para donatur juga lho. Mulai dari menyiapkan tempat, memasang banner, mengumpulkan dan mendistribusikan makanan. Kita mengutamakan untuk yang makan ditempat lebih dahulu, untuk yang mau take away juga bisa. Makanan yang kita bagikan ini asalahnya dari SR juga, jadi SR punya Team Cathering Sekolah Relawan.

Mulai dari persiapan tempat, kita menyediakan meja dan kursi juga semua peralatan makan. Nantinya kita sendiri juga yang mencuci peralatan. Yang pertama adalah pasang banner sebagai pemberitahuan. Biasanya setelah itu akan ada yang bertanya dan kita menitipkan pesan kepada mereka untuk memberitahukan kepada yang lainnya. Mempersiapkan meja kursi dan menyiapkan menu.

Disaat mereka mengantri kita juga bisa sambil berbagi. Berbagi cerita tentang keseharian mereka. Mereka yang ketika ditanya ingin beli apa. Lalu tangan kecilnya meraih botol bening dengan tutup merah bertuliskan Coke, kemudian bersuara “aku biasanya cuma ngambilin botol kosongnya gag tau gimana rasanya”.

Untuk bulan Ramadhan nanti FFC juga sudah punya jadwal mulai dari Depok-Bogor-Cibinong-Jakarta-Tangerang. Yuk untuk teman-teman yang punya waktu luang bisa bergabung. Kita berbagi, untuk teman-teman yang mau jadi donatur ataupun relawan selengkapnya bisa cek di Instagram @sekolahrelawan.










 
 





Comments

Popular Posts