#kaffah

Beberapa minggu lalu setelah ngeshare beberapa tutorial jilbab, ada yang tanya pake shawl apasih kok kayanya enak banget di bentuk dan hasil jadinya rapih dan bagus. Sebenernya yang nanya make shawl apa tuh udah banyak banget sih tapi aku paling inget kalau mbak Maslahatun Nashicha soalnya ngepost komentar di instagramku. Jarang-jarang deh mbak yang satu ini nulis komentar. Aku asli seneng deh abis lama gag ketemu, ngobrol sama makan mie ayam #eh ga nyambung ya. Kembali ke laptop deh. Jadi disini aku mau share tentang shawl/pashmina/scraft (kalian biasanya make istilah apa) yang aku pakai.
Dulu pas awal kuliah belum make jilbab yang disebut-sebut namanya adalah pashmina. Kenapa pashmina karena bentuknya tidak seperti kerudung pada era-era sebelumnya. Yang saya maksud era sebelumnya ini adalah era dimana model kerudung masih sangat monoton. Sedari saya sekolah dasar sampai SMA itu ya modelnya gitu-gitu aja. Sedangkan era sekarang yang sudah modern memperkenalkan banyak sekali model kerudung. Kenapa jadi banyak model ya, saya juga mikir sih. Jawabannya mungkin karena banyak desainer2 kerudung akhir-akhir ini yang mulai eksis. Memperkenalkan berbagai macam model mulai dari kerudung tipe anak SMA, Ibu pengajian, Ibu Pejabat sampai Hijjabers. Jawaban kalian gimana? 
Saya ya mengikuti perkembangan jaman saja. Hehe. Awal kenal kerudung yang namanya pashmina ini kira-kira waktu semester dua menuju semester tiga. Banyak tutorial sih, tapi saya mah kurang suka. Alhasil percuma deh donlod foto-foto tutorial, ga ada yang saya pakai. Tapi cukup membantu bagaimana cara menggunakan yang namanya pashmina ini. Karena udah terlanjur beli ya jadi sayang banget kalau gag dipakai. Saya mengkreasikan sendiri sesuai imajinasi dan gaya saya. Hehee. Pas pakai pashmina kekampus, klinik, ngemoll, pemkot (waktu penelitian),kok ada yang berkomentar tentang kerudung yang saya pakai (alhamdulilah komentarnya positif). Jadi ya saya punya ide sok-sok-an bikin tutorial. 
Pashmina yang saya pakai kebanyakan berbahan ceruti. Ada berbagai model dan jenis bahan pashmina. Tapi kenapa saya paling suka yang ceruti, karena bagi saya ceruti ini tidak menimbulkan efek gemuk atau kerudung terlihat mengembang ketika dipakai. Tampilannya pun bagus, terlihat anggun karena bahannya terlihat jatuh dan memberi kesan yang rapi. Kalau ditanya merk, sebenernya banyak sekali dari berbagai brand kerudung yang mempunyai pashmina ceruti. Yang saya pakai merk-nya KAFFAH. Kalau untuk para hijjabers pasti udah gag asing lagi denger yang satu ini kan. Kaffah by Siti Juwariyah. Yang pada penasaran bisa segera mencoba. Beli via online melalui reseller yang pernah aku coba @rialovelyhijab @sorayahijab @citralaksita (instagram) . Atau sekarang juga sudah melayani penjualan secara online langsung dari kak Siti-nya @kaffahbysj (instagram).

kaffah-ku


Comments

Popular Posts