Pantai Taman Flyingfox terpanjang di Indonesia

Beberapa waktu lalu sempat melihat postingan di facebook mengenai flyingfox. Sejak SMA memang saya hoby sekali untuk berpetualang di alam terbuka. Naik gunung, berkemah, arungjeram, pengembaraan, repling dan flyingfox adalah hal yang menyenangkan bagi saya. Setiap ada waktu luang saya akan menyempatkan untuk melakukan hobi-hobi yang menguras banyak tenaga, bikin capek kata teman-teman. Buat saya yang bikin capek sekarang itu justru duduk dibangku kuliah dengan kertas-kertas penuh coretan dan buku-buku tebal. Jadi ketika bosan dengan itu semua saya harus segera pergi ke alam. Sebelum kembali ke Surabaya esok hari saya ingin sekali mengunjungi tempat ini, lebih tepatnya ingin mencoba wahana yang masih terbilang baru padahal sudah lama dioperasikan mungkin kurang lebih satu tahun. Sayangnya saya yang sibuk menimba ilmu di kota seberang sedikit telat. Beberapa rekan yang se-hobi dengan saya sudah mencoba dan memosting foto-oto keren mereka dan sekarang saya juga. 
Pantai Taman yang berada di Desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan Jawa Timur. Untuk bisa mencapai pantai ini aksesnya sungguh mudah. Jika dari Yogyakarta bisa melalui Jalur Lintas Selatan Jawa begitu pula jika dari arah Surabaya. Jika melalui Solo bisa melalui Wonogiri menuju jalur Pacitan. Ketika masuk dipantai Taman disuguhi pemandangan pantai nan Indah dengan hamparan pasir dan tepian pantai dikelilingi dengan indahnya pohon kelapa. Di sudut laun kita bisa menikmati indahnya tebing karang yang nampak hijau dari tajuk daun tanaman karang.
Tak hanya sampai di sini saja pantai ini dilengkapi dengan wisata adrenalin yang siap untuk menguji nyali anda yaitu Flying Fox 450 m.Wisata Flying fox ini meluncur dari puncak bukit melewati bagian atas pantai hingga mendarat di pantai taman. Wisata Flying Fox ini mulai diresmikan 9 September 2013 lalu oleh Bupati Pacitan sekaligus memecahkan rekor Flying Fox terpanjang di Indonesia dengan panjang 450 m dan ketinggian 74 m. Untuk menikmati Flying Fox ini anda tak perlu cemas dengan keselamatannya karena telah dipandu oleh tenaga ahli dan talinya menggunakan bahan yang terstandar hingga mampu membawa beban 2000 kg.
Sebenarnya saya dan rekan saya (herika) sudah lumayan sore ketika sampai di pantai. Hari itu adalah hari sabtu, tidak begitu ramai. Awalnya kami ragu hendak mencoba wahana ini pasalnya sama sekali tidak ada orang yang terlihat di ujung tebing. Akhirnya kami menghabiskan waktu di bibir pantai dan beberapa saat kemudian terlihat orang yang menaiki tebing dan menjajal wahana flyingfox. Kami segera merapat dan akhirnya ikut mencoba. Ketika anda melintas di Jalur Lintas selatan jawa tak ada salahnya anda mampir di pantai Taman untuk mencoba nyali Anda dengan wahana ini. Dijamin tak akan kecewa…:)







Comments

Popular Posts